Install Game Di Linux , Install Game World Of Goo,

World of Goo adalah permainan buatan 2DBOY , permainan ini berbasis puzzle tau juga bisa disebut konstruksi permainan. Jutaan Balls Goo yang hidup di Dunia Goo yang indah saling tolong menolong membetuk jembatan menuju cita cita masuk “pipa”, di tiap level mereka ada yang berwarna hitam, putih tidur, atu hijau berdaun…
Cara main nya gampang , namun butuh kreatifitas buat menyusun sekumpulan Balls Goo jadi jembatan, kadang ada rintangan nya juga berupa mesin grinder atau sungai yang bisa membuat Balls Goo meleleh, buruan deh coba …..
world-of-goo

world-of-gooSumber Gambar Permainanhttp://screenshots.en.sftcdn.net/en/scrn/75000/75238/world-of-goo-40.jpg

Pertama saya main game ini di Linux Mint 8 , Ambil dari Repository, setelah saya migrasi ke Ubuntu ternyata World Of Goo  belum ada di dalam nya
Tenang masih bisa kok di mainkan di distro Linux lain nya .Karena di situs resmi Worl of Goo terdapat installer berbagai paket instalasi buat turunan Slackware , Redhat , Debian bahkan untuk Mac, Android , dan Windows juga ada . :)
dan Di Ubuntu Software Center (USC)  Juga Ada , Namun yang disediakan di USC yang versi Berbayar
World Of Goo - BAYAR !

World Of Goo - BAYAR !

Jadi bagi yang ingin main tapi tidak cukup uang buat membeli nya , mohon paki yang versi Demo saja , cara nya ….

1) Buka browser mu , lajukan ke http://worldofgoo.com/dl2.php?lk=demo

Silahkan download  paketan instaler sesuai dengan OS / Distro kamu

httpworldofgoo.comdl2.phplk=demo

httpworldofgoo.comdl2.phplk=demo

2) Karena saya pakai OS Ubuntu 11.10 , maka saya download paketan installer WorldOfGooDemo.1.41.deb

3) Setelah terdownload buka terminal, dan tentu nya berda di direktori dimana tadi menyimpan installer WorldOfGooDemo.1.41.deb

Cara Install Aplikasi Ubuntu Dpkg -i

Cara Install Aplikasi Ubuntu Dpkg -i

4) Ketikan baris perintah sudo dpkg -i WorldOfGooDemo.1.41.deb , (harus login sebagai root su, jadi pas diminta masukkan paswod , masukkan paswor ya )

sudo dpkg -i WorldOfGooDemo.1.41.deb 
Cara Install aplikasi Di Ubuntu - sudo dpkg -i WorldOfGooDemo.1.41.deb

Cara Install aplikasi Di Ubuntu - sudo dpkg -i WorldOfGooDemo.1.41.deb

Cara Install Aplikasi Di Ubuntu - dpkg

Cara Install Aplikasi Di Ubuntu - dpkg

Tutup terminal

5) coba teman teman klik Ubuntu Dash , ketik saja worl, otomatis muncul icon nya

Ubuntu Dash ! - World Of Goo

Ubuntu Dash ! - World Of Goo

Klik icon nya untuk memulai permainan World Of Goo , pasti seru ,

Ajak juga adik , atau anak mu ya ……. :)

adik ku aja suka sampai level 5 lho dia :)

———————-

Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. mantap!!! tambahin game yg lain bro!!

    Balas

Kasih komentar , pendapat , saran ya sobat :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: